Danrem 083/Bdj Resmikan Venue Paralayang "Balayang Point" Gunung Panderman Kota Batu

    Danrem 083/Bdj Resmikan Venue Paralayang "Balayang Point" Gunung Panderman Kota Batu

    MALANG, -  Danrem 083/Bdj Brigjen TNI M.I Gogor A.A menggelar kegiatan Peresmian Venue Paralayang "Balayang Point" bertempat di Rest Area Jalibar Desa Oro - Oro Ombo Gunung Panderman Kota Batu, Rabu (16/8/2023).

    Dalam sambutan PJ Walikota Batu  Aries Agung Paewai, S.STP., M.M. Menyampaikan apresiasi yang sangat  tinggi kepada Danrem 083/Bdj Brigjen TNI Gogor yang memprakasai pengembangan spot Tourismen di Kota Batu, khususnya olahraga Paralayang yang menarik para wisatawan. Kunjungan Wisatawan ke Kota Batu pada tahun 2022 berjumlah sekitar 7 juta, dan pada tahun 2023 menargetkan menjadi 10 juta, " ujarnya.

    Pemerintah Kota Batu akan selalu bersinergi, dengan Korem 083/Bdj, Lanud Abd Saleh, Perhutani dan pihak-pihak terkait untuk terus mengembangkan potensi wisata di Batu khususnya di Gunung panderman guna meningkatkan perekonomian masyarakat, jelasnya.

    Kemudian dalam sambutannya Ibu Loisy Triyana selaku Kepala Perhutani Wil Malang menjelaskan bahwa, “Kami selalu bersinergi dan siap suport untuk pengembangan pariwisata. Lahan kami adalah milik Negara di bawah Kementrian lingkungan hidup, kami hanya mengelola, harapan kami dapat menghasilkan dari sisi wisata, tanpa meninggalkan masyarakat, karena masyarakat adalah pagar dari kami, " jelasnya.

    Danrem 083/Bdj Brigjen TNI M.I Gogor A.A dalam sambutanya, mengucapkan banyak terimakasih atas terwijudnya Balayang Point, bahwa kegiatan ini bukan ego sektoral tapi kita selalu bersinergi. Kegiatan ini akan di manfaatkan bersama sama, para atlet Paralayang Kota Batu bisa berlatih dan menciptakan para atlet baru, " pungkasnya. 

    Sambutan Ketua umum FASI Provinsi Jawa Timur, Marsma TNI  Fairlyanto, S.T., M.A.P (Danlanud Abd Saleh), “Hari ini kita hadir bersama dalam rangka penandatanganan Balayang Point, ini awal Start yang baik untuk peningkatan pariwisata di Kota Batu terimakasih atas suport, dari Danrem 083/Bdj, Dandim 0818 Kab. Malang-Batu, Kapolres Batu, untuk mensuport pariwisata Kota Batu”. Jelasnya.

    Kegiatan dilanjutkan dengan Pemasangan Wing Paralayang kepada PJ Walikota Batu, Kepala KPH Wilayah Malang, Kepala Dispora Provinsi Jatim) oleh Ketua Umum FASI Provinsi Jawa Timur di lanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti Balayang Point. (Penrem 083/Bdj)

    malang
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Penuh Riang Gembira Meriahkan HUT RI, Korem...

    Artikel Berikutnya

    Diakhir Masa Jabatannya Brigjen TNI Gogor...

    Berita terkait